Dikasi Gratis, Dua Siswi SMP di Pontianak Ketagihan Narkoba

Dikasi Gratis, Dua Siswi SMP di Pontianak Ketagihan Narkoba

Blog Single

KBRN, Pontianak: Dua Siswi SMP di Kecamatan Pontianak Barat terpapar narkoba. Keduanya mendapatkan barang haram tersebut secara gratis dan sedang dalam kondisi ketagihan.

"Saat ini keduanya, sudah ditangani Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Pontianak," ujar Ketua KPAD Kota Pontianak, Niyah Nurniyati sekaligus membenarkan adanya siswi SMP di Kota Pontianak yang terpapar Narkoba, Jumat (3/11/2023).

Niyah Nurniyati menjelaskan, adanya dua siswi SMP di Kota Pontianak terpapar narkoba tersebut yakni berawal dari informasi guru yang menyampaikan kepada KPAD Kota Pontianak.

"Gurunya mendapat informasi dari teman si anak yang melihat langsung dua pelajar itu menggunakan narkoba," kata Niyah.

Lanjut Niyah, berdasarkan informasi tersebut pihaknya melakukan pendampingan terhadap korban, yakni melakukan pendekatan hingga akhirnya korban bercerita bahwa ia telah memakai narkoba. 

"Menurut korban, narkoba tersebut didapat dari circle atau dari teman-temannya secara gratis," ucap Niyah.

Dikatakan Niyah, pihaknya dengan cepat berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Pontianak. Anak tersebut didampingi untuk dilakukan pemeriksaan dan rehabilitasi.

"Hasil assesment BNN, kedua anak ini positif terpapar narkoba, dan sudah masuk ke kondisi ketagihan," terangnya.

Pasca dipastikan positif, BNN melakukan assesment lanjutan. Kedua korban diwajibkan datang ke BNN seminggu sekali, dan didampingi orang tua. Niyah mengaku pihaknya belum menelusuri dari mana sang anak mendapatkan narkoba secara gratis.  

"Siapa saja yang memberikan masih kita dalami kepada anaknya," tutup Niyah.

 

Sumber: https://www.rri.co.id/daerah/428689/dikasi-gratis-dua-siswi-smp-di-pontianak-ketagihan-narkoba?utm_source=news_slide&utm_medium=internal_link&utm_campaign=general_campaign

Share this Post: