Jadi Komisioner KPAD Pontianak, Haris Ajak Gotong Royong Atasi Persoalan Anak

Jadi Komisioner KPAD Pontianak, Haris Ajak Gotong Royong Atasi Persoalan Anak

Blog Single

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Sembilan orang Anggota KPAD Kota Pontianak periode 2022-2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan Anggota KPAD periode 2022-2026 tersebut dipimpin langsung Wali Kota Pontianak Edy Rusdi Kamtono yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (1/11/2022).

Edy Rusdi Kamtono, Wali Kota Pontianak menyampaikan pengukuhan Anggota KPAD Kota Pontianak ini dilakukan setelah melalui proses tahapan seleksi panitia seleksi (Pansel) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak yang kemudian diusulkan kepada pemerintah kota (Pemkot) Pontianak untuk dituangkan kedalam surat keputusan.

“Dengan pengukuhan Anggota KPAD Kota Pontianak periode 2022-2026, kita berharap kepengurusan KPAD bekerja dapat menjalankan tugas secara profesional dalam melaksanakan fungsi pelaksanaan, pengawasan, perlindungan hak anak serta memberikan masukan terhadap rumusan kebijakan yang berkaitan tentang perlindungan anak di Kota Pontianak,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Abdul Haris, Wakil Ketua KPAD Kota Pontianak Periode 2022-2026 yang baru dikukuhkan tersebut menyampaikan komitmenya terhadap upaya mangatasi persoalan anak di Kota Pontianak.

Haris yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI) Kota Pontainak tersebut menyampaikan bahwa keterlibatan seluruh elemen masyarakat merupakan faktor kunci keberhasilan pengentasan persoalan dan pemenuhan atas hak-hak anak di Kota Pontianak.

“Sebagaimana harapan yang disampaikan Wali Kota dalam pelaksanaan pengukuhan Anggota KPAD Kota Pontianak tadi, kami Anggota KPAD Kota Pontianak atau secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pengukuhan KPAD Kota Pontianak Periode 2022-2026,” katanya.

Sebagai anggota KPAD Kota Pontianak yang baru, diakuinya dirinya masih memerlukan banyak masukan dan saran masyarakat untuk melaksanakan tugas yang diberikan kepada KPAD Pontianak.

“Tentu ini tidak mudah namun saya optimis dengan Gotong Royong dan keterlibatan kita semua elemen masyarakat persoalan yang menjadi permasalahan anak di kota Pontianak akan dapat kita tekan, sehingga Visi Misi Pontianak sebagai Kota yang Ramah bagi Anak dapat kita wujudkan bersama-sama,” ujarnya.

Sumber: https://www.zonakalbar.com/jadi-komisioner-kpad-pontianak-haris-ajak-gotong-royong-atasi-persoalan-anak/

 

Share this Post: