KPAD Pontianak Minta Polisi Tertibkan Konvoi Remaja Bersajam

KPAD Pontianak Minta Polisi Tertibkan Konvoi Remaja Bersajam

Blog Single

KBRN, Pontianak: Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Pontianak meminta kepada kepolisian untuk menertibkan konvoi remaja bersajam yang beraksi di Kota Pontianak, Senin (19/2/2024).​

Ketua KPAD Kota Pontianak, Niyah Nurniyati menyayangkan atas adanya peristiwa tersebut, karena selain membahayakan anak remaja tersebut, juga membahayakan pengguna jalan lainnya, apalagi ini dilakukan di jam-jaman yang di mana anak-anak sudah harus beristirahat.

"Kami minta kepada aparat penegak hukum kepolisian atau pun Sat Pol PP bisa bersama sama penertiban anak-anak ini," pinta Niyah Nurniyati.

Selain itu Niyah juga meminta kepada para orang tua untuk memperhatikan putra-putrinya saat beraktivitas di luar rumah.

"Dalam hal ini, kita juga meminta partisipasi masyarakat untuk peduli, jangan membiarkan anak-anak kita melakukan perbuatan yang merugikan tersebut," ucap Niyah.

Selain itu Niyah juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga telah mendapatkan informasi terkait telah diamankan sejumlah anak remaja terkait Konvoi berbekal sajam tersebut.

"Bahwa anak anak ini, sudah ada yang diamankan kepolisian," ungkap Niyah.

Niyah menambahkan, terkait persoalan ini telah diterapkan di dalam perda nomor 11 Tahun 2021 tentang ketahanan keluarga.

"Di mana akar persoalan ini dapat diantisipasi apabila perda ketahanan keluarga dapat dijalankan dengan baik di setiap keluarga yang ada di Kota Pontianak, karena fungsi keluarga yang sangat diutamakan," tuntas Niyah Nurniyati.

sumber: https://www.rri.co.id/kriminalitas/562253/kpad-pontianak-minta-polisi-tertibkan-konvoi-remaja-bersajam

Share this Post: