Peresmian Ponpes Ramah Anak, Rolemodel Bagi Lembaga Pendidikan

Peresmian Ponpes Ramah Anak, Rolemodel Bagi Lembaga Pendidikan

Blog Single

KBRN, Pontianak: Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Pontianak meresmikan Pondok pesantren ramah anak di Pondok Pesantren Salafiyah Al-Aziz, Sabtu (15/7/2023). Ketua KPAD Kota Pontianak, Niyah Nurhayati, mengatakan menjadikan Pondok Pesantren sebagai ramah anak ini merupakan program prioritas dari KPAD Kota Pontianak. 

Adanya Ponpes Ramah Anak Salafiyah Al-Aziz juga menjadi salah satu pencontohan bagi ponpes lainnya atau lembaga pendidikan agar menjadi wadah belajar yang ramah anak. 

"Pondok pesantren ini bisa menjadi percontohan ponpes lainnya agar menjadi wadah atau tempat belajar bagi anak-anak yang ramah anak," kata Niyah.

Selain itu Niyah, mengatakan menjadikan Pondok Pesantren sebagai mitra KPAD Kota Pontianak dalam upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak di Kota Pontianak. Niyah mengakui pondok pesantren juga perlu mendapatkan tempat yang startegis sebab atensi masyarakat terhadap pesantren sudah semakin bagus. 

Dikatakan Niyah di Ponpes bukan hanya mendapatkan ilmu agama tetapi ilmu-ilmu umum sehingga KPAD memandang perlu untuk menjadikan ponpes sebagai jembatan untuk membantu melaksanakan progam-progam KPAD dalam mengawasi hak dasar yaitu berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, sosial, dan rohani.

"Memandang perlu menjadikan Pondok Pesantren sebagai mitra atau jembatan untuk membantu dalam melaksanakan program-program di KPAD," katanya.

Peresmian Pondok Pesantren dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kepala DP2KBP3A, Multi kemudian dilanjutkan oleh Pengasuh dari Pondok Pesantren Salafiyah Al-Aziz, Hafidz Syuhud.

Oleh: Widad Ardina - Editor: Subkhi Kurnia Santosa

Sumber: https://www.rri.co.id/pontianak/daerah/287348/peresmian-ponpes-ramah-anak-rolemodel-bagi-lembaga-pendidikan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Share this Post: